Senin, 11 Agustus 2014

From Zero to Super Hero (Catatan Hati Sebuah Anus)

Dua tahun yang lalu ...

Seorang pria bernama Agusti Basuki alias Agus, atau yang sering kita panggil "Anus" datang mengunjungi rumah saya. Anus adalah seorang teman SMP saya, yang duduk sebangku dengan saya, agak abnormal karena suka makan meja di kelas.

Bertiga dengan seorang abnormal lagi bernama Darwansa, seorang playboy pemburu gadis cabe-cabean (cabe-cabean hunters). Lumayan akrablah, kita suka ketawa bareng, pulang bareng, dan yang paling sering adalah ngintip celana dalem si (sebut saja) Bunga dkk bareng.

Dua tahun setelah kelulusan kami di SMP si Anus datang ke rumah bawa sekuntum bunga bangkai.

 A = Anus, S = Saya.

A : Bro, saya sering baca blog mu bro..
S : Oh iya? Gimana menurut mu bro?
A : Bagus bro, saya senang bacanya...
S : Oh makasih bro.
A : Boleh minta lontong nggak?
S :  Hah Lontong?
A : Maksudku minta tolong bro..
S : Oh lontong? lontong apa bro?
A : Gini... pssttt... pssttt.... psstttt.... (Saya punya tulisan bro, tolong dimuat di blogmu. Sumber: Gugel Translet)

S : Tulisanmu kan jelek bro?
A : Oh iya yah? Hahahaha maksudku bukan gitu bro!
S : Maksuuuud loooeeee?
A : Gini bro, saya punya artikel menarik, dimana di dalamnya terdapat curahan hati saya. Saya yakin curahan hati ini akan menggetarkan seluruh dunia...!! Kamu tertarik nggak nguasain dunia?
S : Jadi kamu mau berubah jadi monster alien yang bakalan nguasain dunia?

Dalam Khayalan S




A : Ah ndak gitu, pokoknya saya punya tulisan dan tolong dimuat di blog mu.
S : Ah ndak deh bro.
A : Ini uang 2 ribu!!
S : Oh. Oke

PS: Nggak semua yang kamu baca itu benar.

Ini dia penampakan sebuah anus
Berikut Catatan Hati Sebuah Anus. Cekidot...

"Penting untuk di ketahui coy bahwa salah satu yg mendasari gw pngen jd super hero adalah selain gw gak tahan lht ekspresi MUPENG, gw jg ngerasa kalau sdh tdk adanya lg keadilan di negri ini coy.. #ceilahhh omongan gue..
tp beneran coy,, coba lu lht para koruptor.. udah nyuri uang rakyat msih aja di prlakukan istimewa.. nahh sdngkn msyrkt miskin..?? nyuri sendal jepit aje smpe di gede2in anunya,, (mksd gue masalahnya..) sungguh tragis negri ini coy,, gw aje yg khilangan jati diri bukan harga diri,, biasa aja tuh, apa lg cman khilngan sendal.. hal biasa tuh coy gak usah di gede2in.. cman 1 mslhnya kalau lu khilngan sendal coy,, lu hrus jlan nyeker smpe rmh lu.. (jln nyekernya sih biasa tp malunya itu loh yang luar biasa coy :D)
tp sumpah coy gue paling benci ama yang nmanya koruptor coy,, udah ketahuan nyuri,, msih aje snyum2, menampakkan wjahnya yang sok2 tak berslah itu,, dan alsan mereka sama smua coy untk tdk dtg saat sidang.. pasti alasannya sakit. Argghhh pengen gw jambak bola matanya coy, gw congkel rambutnya, gw cburin di lumpur lapindo, trus gw lempar di gunung bromo...!!!! #emosi nihh
Tp kt udahin dlu ngebahas ttg negri kita ini yg penuh dgn koruptor coy,, mending gue ceritain pengalaman gue “from zero to super hero”
Gini nih kisahnya....

Dari dulu gw emang pengen bnget jadi super hero, saking terobsesinya gw jd super hero, gw nyupir (nyuci piring) aje pke gya slow motion, #waoo
Sejak kecil gue udah  kelihatan banget kalau kelak gue akan jadi super hero,di lihat dari senangnya gue nonton dan menirukan aksi2 dari filmsuper hero.Mereka beraksi dengan gagah berani membasmi kejahatan, melawan monster2, menegakkan keadilan, menyelamatkan dunia, menggratiskan sekolah dan biaya rumah sakit, memogramkan KB (2 anak lebih baik) serta membuka lapangan pekerjaan.. COBLOSNO.3 # korban kampanye.
Semua film super hero gak prnh gue lewatin, dari superman, batman, spiderman, sailormoon, shinchan, spongebob, dora the explorer, dan doraemon. Gue tontonin smua atas dasar naluri kepahlawanan gue. #emang hobi nonton kartun.

Sampe –sampe waktu gw SD, gw inget saat guru gue bertanya pada murid2 satu kelas gw “apa cita2 kalian anak-anak..??” saat itu temen2 gw ada yang teriak mw jadi tentaraaa,,  polisiiiii,, dokterrrr,, maling,, maling,, malinggggggggggg,,(ternyata teriakan itu menjurus ke maling papan tulis kelas) huahuahua...
hanya gue yang dengan lantangnya berteriak “akuuu pengennn jadiii superrrheroooOOO”#waoOO
itu cita2ku.. apa cita2mu..??

Dan saat gue udah SMA naluri kepahlawanan gue makin menjadi, di tandai dengan gigitan laba2 di tangan gue, akibat gigitan laba2 radioaktif  dan gue mempunyai kekuatan laba2 super. Ehh maap salah cerita... itu mah spiderman.. hehehehhe

Gue msih ingat saat pertama kali gue ngerasa kalau gue itu bener2 berjiwa super hero, saat itu waktu pulang sekolah gue ngelihat ada pengemis depan sekolah yaitu seorang nenek2 yang tidak berdaya dibawah teriknya panas matahari,, (saat itu es kelapa muda lg laris2nya) sedang meminta-minta demi membeli sesuap nasi dengan wajahnya yg sangat ke nenek2an.
Saat itu gue nggak tinggal diem dong... gue langsung mengahampiri nenek2 itu dan memberinya uang 1000 perak. Kemudian dengan suara yg dermawan dan gaya slow motion gue berkata “ini duit untuk nenek
-____-" #garing banget   (masalah buat lo..??)
lalu gue pulang dengan terbang satu langkah (secara teknis itu lompat bukan terbang) masuk dalam angkot.hebat kan aksi gw..?? super hero banget kan..??#jd gue harus blg waoo gtu..???
Saat itu gue makin yakin kalau takdir gue itu adalah menjadi super hero....
#sungguh tragis

Dan sekarang setelah usia gue udah beranjak dewasa,di tambah pengalaman yg lalu2 gue alami,dan brtambahnya kumis dan jenggot di wajah gue, ahirnya gue ngerasa udah mapan untuk menjadi “the real super hero”jenggg.. jenggggg... jenggggggg...!!!!

Dengan bermodalkan doa dan restu dari emak, SK dari RT, RW setempat, sumbangan dari mesjid, dan tak lupa pula semua warga sekitar,, makasih atas dukungannya yaa’,,, dengan ini saya akan memulai hidup saya dengan menjadi super hero.. yang gagah berani, menolong yang lemah, menjunjung tinggi keadilan, membrantas kejahatan,walaupun dengan cara yang aneh dan lebay tp gw lakukan smua ini atas jiwa dan naluri gw yg kepahlawanan berdasarkan Undang2 yang berlaku dan sesuai norma2 agama, tanpa merugikan pedagang kaki lima manapun. #mulai lebay deh "

~THE END~



Sorry Nus, tulisan ini baru bisa dimuat sekarang, walaupun sudah berdebu tapi tulisan ini seperti persahabatan kita. Ya persahabatan antar sesama abnormal. Saya yakin Nus cita-cita muliamu akan tercapai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar